Minggu, 01 Februari 2015

Jual Stiker Bukan Hanya untuk Orang Tua

Jual Stiker Bukan Hanya untuk Orang Tua

Bagi kalian anak sekolah SMP maupun SMA, pasti sering ngerasa kurang uang jajan kan? Atau banyaknya ajakan teman main seusai sekolah membuat kita kekurangan uang jajan. Untuk alasan main seperti ini tentu saja sedikit sekali orang tua yang mau mengerti dan menambah uang jajan. Sehingga harapan tambahan uang jajan secara cuma-cuma dari orang tua sangat bisa dikatakan impossible. Banyak hal yang harus dilakukan dulu sebelum kucuran tambahan ini turun, seperti bantuin ini lah, itu lah, anter ini kesanalah, kesitulah, pokonya banyak hal yang harus dilakukan. Tapi tidak perlu khawatir, kalian tetap bisa menambah uang jajan kalian tanpa mengharapkan dari orang tua yaitu dengan berjualan. Lihatlah potensi pasar dari teman-teman kalian. Untuk kalian yang senang bawa barang-barang besar dan berat maka jualan makanan sangat dimungkinkan, atau jual apapun asal dapet untung. Untuk kalian yang ga mau ribet seperti itu, jual stiker bisa jadi alternatif kalian mendapatkan uang tambahan.

Siapa bilang jualan stiker hanya khusus bagi bapak-bapak tua di pinggiran jalan? Eits perhatikan dulu jenis stiker yang akan kalian jual. Stiker dengan gambar yang umum dijual pasti akan sepi pasarannya di kalangan sekolah. Oleh karena itu jualah stiker yang sesuai dengan keinginan para pelanggan, contohnya jual stiker nama sendiri. Siapa sih yang tidak ingin barang-barang pribadinya ditempeli nama sendiri? Jadi sistem dari jual stiker nama adalah kalian ciptakan kreasi macam-macam bentuk stiker nama untuk dijual. Jual stiker nama ini gampang-gampang susah memang, karena ini tergantung dari ide dan kreativitas yang kalian miliki. Desain stiker nama ini bisa dari warna huruf, bentuk huruf, polos atau diberi bingkai, dan jenis bahan yang kalian sediakan. Bedakan saja harga dari setiap kualitas atau banyaknya stiker yang kalian jual. Jika ukuran stiker lebih kecil berarti teman kalian yang memesan mendapat stiker lebih banyak dibandingkan jika mereka memesan dengan ukuran yang lebih besar. Jika desain sudah fix maka jual stiker nama ini mudah. Anda tinggal menjajakan berbagai macam desain dan suruh teman kalian memilih. Setelah pada pesan suruhlah teman anda menunggu 2-3 hari, jangan terlalu lama karena akan membuat teman kalian kehilangan selera.

Stiker yang dipilih langsung dibuat sesuai dengan template yang sudah dibuat. Tinggal ganti huruf-hurufnya sesuai dengan nama yang dipesan. Print stiker ini bisa dilakukan di printer biasa kuncinya adalah di kertas laminasi yang kalian gunakan. Lapisan plastik pelindung stiker nama yang menentukan stiker itu bagus atau tidak. Bedakan juga harga untuk setiap kertas laminasi yang dipesan. Jadi bawa contoh juga ya. Setelah selesai di print dan dilapisi dengan kertas laminasi guntinglah sesuai dengan bentuk nama pemesan. Dan masukkan ke plastik kecil untuk diberikan keesokan harinya. Kalian pun akan mendapatkan bayarannya. Pastikan harga yang dipasang sudah masuk ke keuntungan ya, jangan terlalu mahal namun juga jangan samapi merugikan diri sendiri., asikkan jual stiker nama?

Selain tambah uang jajan, jual stiker nama ini juga melatih kalian dalam berbisnis, menghitung untung rugi, maupun melatih kegigihan kalian dalam mendapatkan apa yang kalian mau. Sehingga kalian juga lebih bisa menghargai orang tua kalian bahwa menghasilkan uang memang butuh kerja keras kan. Uang hasil berjualan juga dapat digunakan untuk bermain bahkan membantu orang tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.