Minggu, 01 Februari 2015

Modifikasi Kendaraan Motor Dengan Sticker Skotlet (Cutting Sticker)

Modifikasi Kendaraan Motor Dengan Sticker Skotlet (Cutting Sticker)

Banyak cara orang untuk memodifikasi motornya agar tampil keren dengan berbagai cara tergantung inspirasi dan kekuatan keuangannya, ada yang tampil beda dengan cara transbody memakai part body motor merk lain misalkan motor Supra X memakai body kepala mio sporty, body belakang menggunakan Revo, dll. Tak kalah keren pula menggunakan body-body fiber hasil kreatifitas pemodif fiberglass yang menghasilkan karya seni yang sangat indah, selepas itu body-body tadi dipercantik dengan permainan warna airbrush, memakai bahan cat dari merk-merk yang terkenal, kemudian urusan kaki-kaki dan roda tampilan lebih mathcing dengan warna krom.

Semua itu demi mengejar gengsi demi tampilan motor yang kita sayangi menjadi lebih keren dan tentu banyak dilirik banyak orang karena keindahannya. Akan tetapi untuk tampil keren, tidak harus selamanya mengeluarkan dana besar, ada suatu cara untuk bisa tampil beda tapi tidak harus merogoh kocek yang terlalu besar, yaitu memodifikasi motor dengan cutting sticker, yang lebih banyak dikenal orang dengan sebutan "skotlet" anda bisa membuat motor menjadi keren hanya dengan menggunakan bahan sticker/skotlet asal kan tau cara pengertiannya kami yakin hasil modifikasi motor memakai media ini hasilnya juga tak kalah keren dengal hasil cat air brush.

APA ITU CUTTING STICKER ?

Cutting sticker adalah cara memebuat modifikasi motor/mobil dengan berbagai motif dan warna dari bahan sticker/skotlet. Cara pengerjaannya yaitu ada yang memakai mesin cutting sticker yang kemudian hasil motifnya bisa kita langsung tempel ke body motor/mobil ada pula yang memakai cara manual dengan menempelkan bahan sticker ke body motor lalu dicutting atau dipotong sesuai bentuk yang kita inginkan, kemudian ditimpa dengan berbagai macam warna sehingga menyerupai motif dan warna yang kita inginkan.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN CUTTING STICKER

1. Kelebihan

Kelebihannya yaitu body motor standar dan striping merk asli pabrikannya tidak akan rusak, justru malah bersifat melindungi dari goresan-goresan ringan, karena body motor terbungkus bahan sticker kemudian setelah kita bosan dengan corak modifikasi yang kita tempel tadi, maka tinggal kita kelupas saja lalu ganti dengan model yang baru tanpa harus mengeluarkan dana yang banyak dan waktu pengerjaan yang relatif singkat, maka tampilan motor kita bisa berubah total. Ini adalah solusi bagi para modifikasi yang mudah sekali mempunyai rasa gampang bosan dengan tampilan modifikasi motornya.

2. Kekurangan

Jika kita belum terbiasa memasang sticker/skotlet ke body motor maka sangat riskan body motor kita terkena goresan cutter. Akan tetapi bagi yang sudah terbiasa maka hal tersebut bisa teratasi karena cara dan teknik penekanan cutternya sudah paham kekurangan berikutnya seringkali lem dati bahan sticker tersebut menempel kuat dibody dan susah menghilangkannya akan tetapi ada juga body motor yang walaupun body motornya ditempeli bahan sticker dalam waktu yang cukup lama giliran dikelupas tidak meninggalkan sisa lem dari bahan sticker sehingga body motor tersebut masih tetap mulus tergantung dari bahan cat yang digunakan untuk dasar cat pada body motor tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.