Minggu, 01 Februari 2015

TEKNIK CUTTING STICKER

TEKNIK CUTTING STICKER

Berikut adalah tips dan alat yang dibutuhkan dalam memasang decal atau stiker:

Tools:

    Siapkan pisau potong yang tajam (cutter)
    Air sabun
    Hairdryer (sebagai pemanas) untuk bagian tekukan atau pake korek api gas
    Pengaris/mistar besi atau plastik yang sudah dilapisi dengan kain halus (berfungsi untuk meratakan permukaan decal)

Cara pemasangan :

    Bersihkan Permukaan body dari debu, minyak atau wax untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
    Setelah body bersih mulai dengan membasahi permukaan body dengan air sabun agar decal yang akan kita tempel tidak langsung menempel pada permukaan body. Setelah terlihat basah segera tempelkan pada permukaan untuk mempermudah tetapkan titik awal decal untuk meratakan semua permukaan.
    Pada saat pemasangan usahakan agar sekaligus meratakan permukaannya dengan pengaris yang sudah dilapis dengan kain agar tidak ada gelembung udara yang terperangkap pada decal. Setelah permukaan rata dan mencegah agar decal yang terpasang tidak bergeser kembali panaskan permukaan decal dengan hairdryer (membantu pengeringan pada permukaan dalam) juga berfungsi untuk melemaskan permukaan decal agar mudah mengikuti Contour body.
    Pastikan agar tidak adanya udara yang terperangkap di dalam decal. Apabila ditemui adanya gelembung pada permukaan tusuk dengan jarum atau peniti agar udara yang terperangkap dapat dihilangkan.
    Setelah selesai dengan pemasangan, biarkan selama 1x24 jam agar perekat dapat menempel sempurna (hindarkan dari proses pemolesan selama itu agar decal dapat merekat sempurna) sebab apabila decal yang sudah kita tempel pada permukaan bergeser tentu akan memulai semua proses dari awal.
    Decal optional dapat direkatkan pada bagian yang dikehendaki.
    Potong bagian yang terlihat tidak rata pada permukaan bodi apabila ditemukan. Dengan mengunakan cutter tekan secara perlahan agar tidak menggores permukaan body.

NOTE: Pastikan kondisi permukaan body motor dalam kondisi bersih, bebas dari kotoran dan minyak. Cuci dan poles dahulu 1 minggu sebelum pemasangan untuk mendapatkan hasil yang baik dan pada saat akan melakukan pemasangan cuci dengan mengunakan shampoo untuk menghilangkan bekas-bekas polesan atau wax.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.